Laman

Kamis, 09 Juni 2011

10 Kota dengan Skyline Terbaik di Dunia

Nah kali ini saya akan menampilkan 10 kota dengan skyline terbaik di dunia. Tapi, tunggu dulu. Skyline tuh maksudnya apa ya? Ooo . . . yang dimaksudkan skyline di sini adalah tingkat banyakya gedung-gedung tinggi di suatu kota. Nah, apa saja kota dengan skyline terbaik di dunia? Berikut adalah 10 kota dengan skyline terbaik di dunia versi blog saya.

10) Seattle, Amerika Serikat
Seattle merupakan ibukota perdagangan, budaya, dan teknologi bagi Amerika Serikat bagian Barat Laut. Kota ini juga merupakan kota pelabuhan utama bagi wilayah Pasifik. Pemandangan gedung-gedung tinggi yang berimpit-impitan, pemandangan laut dan danau yang indah, perbukitan yang hijau, hutan yang asri, dan pegunungan yang indah, semua pemandangan itu bersatu padu menghiasi pemandangan kota ini. Seattle Space Needle, menara observasi setinggi 184 m merupakan ikon arsitektur bagi kota ini. Kota ini memiliki julukan, 'Emerald City'.

9) Shenzhen, Republik Rakyat Cina
Evolusi hidup yang mengagumkan. Itulah julukan bagi warga kota ini. Shenzhen, pada tahun 1970 hanyalah sebuah kampung nelayan kecil. Sekarang, kota ini telah menyulap dirinya menjadi sebuah metropolis yang super sibuk. Kota ini sudah memuat lebih dari 20 bangunan yang tingginya lebih dari 200 m. Shun Hing Square, menara tertinggi di kota ini, merupakan salah satu dari 10 menara tertinggi di dunia. Setelah matahari terbenam, pemandangan kota ini akan semakin indah, pemandangan gedung-gedung tinggi yang mencakari langit ditambah dengan lampu-lampu neon yang berkelap-kelip. Hanya saja terkadang kabut mengganggu indahnya pemandangan kota.

8) Kuala Lumpur, Malaysia
Kuala Lumpur telah menjadi salah satu kota termodern di dunia. Banyak gedung-gedung tinggi mencakari langit kota ini. Menara Kembar Petronas, yang juga merupakan ikon arsitektur bagi Malaysia merupakan menara kembar tertinggi di dunia. Bersama dengan saudaranya, Singapura, Kuala Lumpur merupakan lambang perkembangan ekonomi yang pesat dan modern bagi Asia Tenggara.

7) Toronto, Kanada
Toronto merupakan tempat pertemuan dan pertukaran pikiran bagi seluruh bangsa dari berbagai belahan dunia. Kota ini merupakan kota dengan skyline terbaik di Kanada. Menara CN, menara obsrevasi setinggi 553 meter, merupakan menara tertinggi di Amerika Utara, juga merupakan ikon kota ini. Gedung-gedung tinggi di kota ini juga dapat kita temui dengan mudah di berbagai sudut kota.

6) Tokyo, Jepang
Kota terbesar di dunia ternyata juga masuk sebagai salah satu kota dengan skyline terbaik di dunia. Tokyo memiliki 18 gedung yang tingginya berada di atas 200 meter, termasuk Tokyo TV Tower. Beberapa spot terbaik untuk melihat pemandangan gedung-gedung tinggi di kota ini adalah Bunkyo Civic Center, Shinjuku, dan Odaiba. 

5) Singapura, Singapura
Negara kecil di wilayah tetangga kita ini merupakan salah satu kota dengan skyline terbaik di dunia. 11 gedung di kota ini memiliki ketinggian lebih dari 200 meter, 3 diantaranya mencapai 280 meter. Tetapi karena peraturan penerbangan, gedung-gedung di Singapura tidak boleh melebihi ketinggian 280 meter.

4) Shanghai, Republik Rakyat Cina
Kota terbesar dan pusat finansial Cina ini juga merupakan salah satu kota dengan skyline terbaik di dunia. Shanghai memiliki 35 Gedung yang tingginya di atas 200 meter. Dan 2 gedung di atas 400 meter yaitu Oriental Pearl TV Tower (468m) dan the Shanghai World Financial Center (492m).

3) New York City, Amerika Serikat
Siapa yang tidak kenal dengan Big Apple ini. Kota terbesar di Amerika ini memiliki 48 gedung yang tingginya lebih dari 200 meter.

2) Chicago, Amerika Serikat 
Chicago telah mempelopori dunia dalam bidang pencakar langit. Kota bisnis dan perkeretaapian belahan bumi bagian barat ini memiliki 20 gedung yang tingginya diatas 200 meter, dan 3 diantaranya termasuk 20 gedung tertinggi di dunia.

1) Hong Kong, Hong Kong
Nah ini dia kota dengan skyline terbaik di dunia. Hong Kong merupakan pusat ekonomi dan bisnis dunia. Kota ini memiliki 43 gedung yang tingginya diatas 200 meter, 30 diantaranya dibangun diatas tahun 2000. Saking banyaknya gedung tinggi di kota ini, Hong Kong sering dijuluki sebagai 'Kota Terjangkung' di dunia. 

Itulah 10 kota dengan skyline terbaik di dunia versi blog saya. 

4 komentar:

  1. kok kota pandeglang ga ada yah???
    hehe

    BalasHapus
  2. Heyyy UAE-Dubai tuhhh skyline ŋÿ̲̣̣̣̥ά̲̣̣̣̥ paling bagus didunia, Dubai masih memimpin menara tertinggi didunia yaitu burj Khalifa!

    BalasHapus
  3. MGM Resorts agrees to settle multiple lawsuits with online
    MGM Resorts International has agreed to 공주 출장샵 settle numerous claims over 광주 출장안마 the decades based 고양 출장안마 on claims over online 군포 출장마사지 casino sites. 부천 출장안마 The move was made after a

    BalasHapus