Laman

Kamis, 16 Juni 2011

10 Indoor Theme Park Terbesar di Dunia

Beberapa kota di dunia memiliki indoor theme park. Indoor theme park adalah sebuah tempat rekreasi atau hiburan yang terletak di dalam ruangan. Nah, apa saja indoor theme park terbesar di dunia. Berikut adalah 10 indoor theme park terbesar di dunia versi blog saya.

10) First World Indoor Theme Park, Malaysia
First World Indoor Theme Park merupakan sebuah theme park yang berada di Genting Highlands, Malaysia. Terdapat lebih dari 20 wahana di theme park ini, diantaranya adalah Flying Coaster, Genting Sky Venture, Haunted House, Snow World, Ripley's Believe It or Not! Museum, Space Shot, dan lain-lain.


9) Sega Republic, Uni Emirat Arab
Sega Republic terletak di dalam Dubai Mall, Dubai. Berdiri diatas lahan seluas 7,100 meter persegi, Sega Republic dibuka pada tanggal 21 Agustus 2009 dan memiliki sekitar 150 wahana. Hampir setiap wahana di theme park ini memiliki tema Sonic, yang mana merupakan ikon utama Sega. Sega Republic merupakan theme park milik Sega terbesar di dunia.


8) Sanrio Puroland, Jepang
Sanrio Puroland terletak di Tama New Town, Tokyo. Memiliki total luas lantai mencapai 45,900 meter persegi, theme park ini menarik 1,5 juta pengunjung tiap tahunnya. Theme park ini memiliki banyak wahana bertema tokoh-tokoh dalam film Hello Kitty, My Melody, Cinnamoroll, dan lain-lain. Sanrio Puroland dibuka pada tanggal 7 Desember 1990.

7) Nickelodeon Universe, Amerika Serikat
Nickelodeon Universe yang terletak di dalam Mall of America di kota Bloomington ini merupakan indoor theme park terbesar di Amerika Serikat. Theme park ini memiliki lahan seluas 7 hektar dan merupakan theme park milik Nickelodeon terbesar di dunia.


6) Cosmo's World, Malaysia
Cosmo's World merupakan indoor theme park terbesar di Malaysia yang terletak di lantai 5-8 Berjaya Times Square. Cosmo's World terdiri atas 2 zona yang berbada, yakni Galaxy Station dan Fantasy Garden. Theme park ini memiliki sekitar 14 wahana.  

5) Galaxyland, Kanada
Galaxyland atau yang sebelumnya dikenal dengan nama Fantasyland merupakan salah satu indoor theme park terbesar di dunia. Selain itu, theme park ini juga memiliki berbagai wahana yang seru seperti space shot, mindbender, galaxy twister, sonic storm, dan berbagai wahana lainnya. 

4) Trans Studio Makassar, Indonesia
Trans Studio Makassar merupakan indoor theme park terbesar di Indonesia Timur. Trans Studio Makassar ini memiliki berbagai jenis wahana seperti Studio Central, Magic World, Lost City, dan Cartoon City. Selain itu, Trans Studio Makassar juga memiliki berbagai fasilitas lain seperti Trans Studio Resort dan Trans Studio Mall.


3) Lotte World, Korea Selatan
Lotte World merupakan indoor theme park terbesar di dunia pada saat pertama tempat tersebut dibuka. Dibuka pada tahun 1989, Lotte World terdiri atas indoor theme park dan sebuah outdoor theme park yang bernama 'Magic Land'. Magic Land memiliki sebuah danau yang di tengah-tengahnya terdapat sebuah pulau buatan yang terhubung dengan jaringan monorel, pusat perbelanjaan, hotel mewah, museum rakyat Korea, berbagai fasilitas olahraga, dan bioskop.


2) Ferrari World, Uni Emirat Arab
Ferrari World merupakan sebuah indoor theme park yang terletak di Pulau Yas, Abu Dhabi. Taman hiburan indoor ini memiliki berbagai wahana seperti Bell'Italia, Carousel, Cinema Maranello, Driving with Champions, Fiorano GT Challenge, Formula Rossa, Gallery Ferrari, The Pit Wall, Racing Legends, dan masih banyak lagi. Ferrari World merupakan salah satu indoor theme park terbesar di dunia.

1) Trans Studio Bandung, Indonesia
Nah, ini dia indoor theme park terbesar di dunia. Trans Studio Bandung merupakan indoor theme park terbesar di dunia, dibangun diatas lahan seluas 14 hektar, memiliki lebih dari 17 wahana dan 2 teater, dan dibuka secara resmi pada tanggal 18 Juni 2011. Harga biaya masuk ke dalam theme park yang terletak di kota Bandung ini mencapai Rp 100,000,- (atau sekitar 11,50 US$). Beberapa jenis wahana yang dapat ditemukan di theme park ini adalah Trans Car, Negeri Raksasa, 4D Marvel Superheroes, Dragon Rider, Jacl & The Bean, Lost City, dan lain-lain.

Itulah 10 indoor theme park terbesar di dunia versi blog saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar